Selasa, 14 Desember 2010

Just Me and My Baby

Wow.. gak kerasa usia si 'adek di dalam perut udah memasuki usia 8 bulan :) tinggal menghitung minggu ajah nih. Periksa ke dokter juga udah mulai 2 minggu sekali. Pastinya pengeluaran bulanan makin banyak, secara sekali periksa lumayan juga harganya hehehe... Tapi gak apalah buat si 'adek, Ayah dan Ibu berusaha ngasih yang paling baik ya 'dek.. ^^

Di usia kandungan gue sekarang ini, gue lagi seneng-senengnya menikmati pergerakan si 'adek di dalam perut. Alhamdulillah lumayan aktif :) Nih, sekarang ajah lagi gerak-gerak terus gak bisa diem.. heheheh... Rasanya ajaib ada sesuatu yang hidup di dalam perut kita.. ya gak para calon ibu? ^^ kadang-kadang saking gak bisa diemnya, gue sampe ngerasa jengah sendiri. Bukannya gak mensyukuri loh, cuma kadang gue suka ajak ngobrol ajah kalo gerakan udah terlampau aktif buat gue. "Dek, lagi ngapain sih dari tadi gak bisa diem, awas kelilit tali pusat yaa.." sambil gue elus-elus perut.. nanti lama-lama gerakannya mulai melembut.. :) Duh pintarnya anak Ibu.. hihihi....

Gue tipe yang suka dipegang perutnya, jadi temen-temen sekitar suka penasaran pengen pegang perut gue ketika si 'adek lagi gerak-gerak. Nah, kadang saat gerakan si 'adek tuh kayak cuma nyolek-nyolek lembut gituh.. orang yang megang dari luar gak ngerasain gerakan si 'adek. Gue nya sih tetep ngerasa banget kalo si 'adek lagi 'melakukan sesuatu' hehehe.. Disitu kadang gue berpikir, wow, ikatan seorang Ibu dan Anak ituh memang paling kuat. Karena si Ibu ngerasain detik demi detik perkembangan dan pergerakan si jabang bayi. Sang ayah hanya bisa merasakan gerakan anaknya saat ibunya yang memberitahu. Itupun terkadang ada juga yang sang ayahnya tetep gak ngerasaain (hehe.. kurang peka kayaknya). Disitulah istimewanya menjadi seorang ibu.. Hanya ibunya yang pertama kali bisa merasakan perubahan-perubahan atau gerakan-gerakan si jabang bayi. Tak heran insting seorang Ibu ke Anaknya bisa begitu kuat, karena pengenalan dan pembelajarannya dimulai dari awal skali, dari si anak masih menjadi jabang bayi.

Kalau udah gituh, rasanya bersyukuuuur banget kalo gue adalah seorang wanita. Dan yang jelas makin menghargai sosok seorang ibu :) Kita telah bersamanya dari awal terbentuk sampai nanti kita tinggal sendiri dan dinikahi oleh seorang pria. Itupun kadang masih suka kerumahnya untuk nanya gimana masak ini, gimana kalo anak atau suami sakit ini, atau bahkan emang masih tinggal dirumahnya.. hehehe... I LOVE YOU MAMA..

Oh ya, pas banget bulan ini tepatnya tanggal 22 Desember, ada hari ibu. Sekalian ajah deh..HAPPY MOTHERS DAY yaaa.. untuk semua para ibu, mama, atau bunda.. dan juga para calon ibu, calon mama, serta calon bundaaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar